Beranda Kegiatan Satlantas Manokwari Gelar Kegiatan Bertema SI PAMAN

Satlantas Manokwari Gelar Kegiatan Bertema SI PAMAN

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Manokwari menggelar kegiatan bertema SI PAMAN (SIM Pelayanan Masuk Kampung) & Sosialisasi tertib lalu lintas di Balai Kampung SP 4 Manokwari, akhir pekan lalu, Sabtu 4 Desember 2021 WIT.

Dalam kegiatan yang dilakukan oleh personel Unit SIM Satlantas Manokwari ini berupa pelayanan SIM Keliling kepada masyarakat Prafi SP 4 khusus perpanjang SIM C & A.

Dilakukan juga pelaksanaan sosialisasi tertib Lalu lintas dan himbauan tetap mematuhi Prokes selama masa pandemi serta menghimbau syarat perjalanan selama menyambut Natal dan Tahun Baru demi mencegah penyebaran COVID-19.

Tidak hanya itu, dilakukan juga pembagian paket masker dan hand sanitizer serta pembagian brosur himbauan tertib lalu lintas. Kegiatan ini dilaksanakan kepada masyarakat SP 4 Prafi.

Dalam kegitan SI PAMAN dan Sosialisasi tertib lalu lintas ini diharapkan dapat membantu pelayanan SIM Keliling kepada masyarakat dataran prafi sehingga kepemilikan SIM A & C yang hampir habis masa berlaku dapat diperpanjang.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada masyarakat Prafi bahwa disiplin berlalu lintas itu harus dilaksanakan di mana saja, selama pengemudi kendaraan bermotor melaksanakan aktifitas lalu lintas di jalan.

Disiplin berlalu lalintas juga harus dijadikan dalam bentuk gerakan yang mulai dikampanyekan ke seluruh lapisan masyarakat, tidak terkecuali dataran prafi. Sehingga diharapkan setelah masyarakat prafi memasuki kota mereka sudah mampu melaksanakan budaya tertib belalu lintas.

Berharap seluruh masyarakat tetap melaksanakan Prokes serta mengikuti Vaksin dan mengetahui syarat perjalanan selama Natal dan Tahun Baru sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Manokwari.

Related Articles