Beranda Kegiatan Sambut HUT ke-77 RI, Satlantas Polres Grobogan Gunakan Pakaian Tradisinal Berikan Pelayanan

Sambut HUT ke-77 RI, Satlantas Polres Grobogan Gunakan Pakaian Tradisinal Berikan Pelayanan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Grobogan punya cara tersendiri untuk memeriahkan HUT RI ke-77. Kemeriahan itu terlihat di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Grobogan.

Para petugas di sana berpakaian layaknya para pejuang. Sementara, para polisi wanita atau Polwan mengenakan pakaian adat kebaya. Mereka memberikan pelayanan maksimal dengan pakaian yang tidak biasa itu.

Dengan berdandan seperti itu, Kasatlantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo melalui Kanit Reg Ident Ipda Sandi berharap mereka yang memberikan pelayanan itu bisa sekaligus menularkan jiwa nasionalisme bagi pemohon SIM.

”Ada yang pakai baju adat, ada yang pakai pakaian pejuang veteran. Harapannya, mampu memupuk pemohon SIM yang datang agar nasionalisme lebih tinggi,” ujarnya, Selasa (16/8/2022).

Dijelaskan, kegiatan itu juga merupakan rangkaian agenda yang sebelumnya digelar, yakni nonton bareng film kepahlawanan bersama siswa SD dan TK.

Tidak hanya di Satpas, namun penggunaan pakaian serupa selama satu hari juga akan dilakukan di Samsat. Waktunya, usai tanggal 17 Agustus 2022 yang jauh pada besok.

”Mungkin setelah 17 Agustus. Karena besok kan ada upacara,” tutupnya.

Related Articles