Beranda Kegiatan Satlantas Polres Tulangbawang Barat Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara ke Sekolah

Satlantas Polres Tulangbawang Barat Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara ke Sekolah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tingkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berkendara, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Kapolres Tubaba melalui Kasat Lantas, Iptu Samsir Rizal mengatakan, dalam sosialisasi tersebut yang menjadi fokus utama adalah tentang pentingnya ketertiban berlalulintas.

Lanjutnya, sasaran utama sosialisasi dan penyuluhan adalah siswa yang duduk di bangku SMA.

“Kita menanamkan nilai-nilai kebaikan pada peserta didik. Dengan harapan, para murid yang duduk di bangku sekolah sudah memiliki dasar tentang berkendara dengan baik. Sehingga, pelanggaran lalulintas di Kabupaten Tubaba bisa berkurang. Walaupun manfaat yang dirasakan tidak instan,” ujarnya, Selasa (16/08/2022).

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut sudah gencar dilakukan di sekolah-sekolah yang berada di tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) dan Kecamatan Tumijajar.

“Sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Setiap hari senin, setelah mengikuti apel di Polres. Anggota Satlantas Tubaba berkunjung ke sekolah untuk melakukan sosialisasi,” pungkasnya.

Related Articles