Beranda Nasional Puluhan Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Kubar

Puluhan Motor Berknalpot Brong Diamankan Satlantas Polres Kubar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam rangka memberikan rasa aman dan kenyamanan di masyarakat, jajaran Satlantas Polres Kutai Barat terus menggencarkan razia knalpot bising atau knalpot tidak standar.

Razia kali ini dilakukan secara terpisah, alhasil puluhan kendaraan roda dua yang rata-rata berknalpot racing diamankan petugas.

“Masih dan terus kita lakukan giat patroli knalpot brong. Dalam seminggu kemarin cukup banyak yang terjaring dan masih menggunakan knalpot tidak standar,” kata Kasatlantas Polres Kubar, AKP Alimuddin melalui Banit Tilang Satlantas Polres Kubar, Briptu Ade Arianto, Senin (12/7).

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa jumlah pelanggar yang kedapatan masih bandel dan tidak mengganti knalpot kendaraan tersebut berkisar puluhan orang.  Dimana mayoritas para pelanggar ini didominasi oleh kaum muda.

“Seperti Kamis dan Jumat lalu. Totalnya mencapai 30 orang lebih yang kedapatan masih menggunakan knalpot brong saat giat patroli. Pengendara pun langsung diberhentikan dan ditindak, karena sosialisasi sudah terus kita lakukan dan tak diindahkan,” jelasnya.

Para pelanggar tersebut pun terpaksa harus ditilang, sebab selain menggunakan knalpot brong, beberapa diantaranya juga tidak mematuhi aturan dalam berkendara. Seperti tidak menggunakan helm, tidak dapat menunjukkan surat kendaraan, melawan arus dan pelanggaran kasat mata lainnya.

“Jadi kendaraan yang menggunakan knalpot brong langsung ditindak dan diamankan. Diharuskan mengganti knalpot dengan knalpot standar. Selain itu, yang sudah ditilang juga harus membayar denda tilangnya terlebih dahulu sebelum motornya bisa diambil,” tandasnya.

Related Articles