Beranda Nasional PPKM Darurat, Satlantas Polres Cirebon Kota Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak

PPKM Darurat, Satlantas Polres Cirebon Kota Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Cirebon Kota di sela kegiatan penyekatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat melakukan aksi bakti sosial untuk tukang becak yang melintas dan Pedagang Kaki Lima (PKL), Senin (12/7/2021).

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama menyampaikan, disamping kegiatan penyekatan dan penutupan arus lalulintas dari arah Plered menuju dalam Kota Cirebon di Bundaran Kedawung, Satlantas Polres Cirebon Kota memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak karena penutupan arus tersebut.

“Kami sempatkan memberi bantuan ke masyarakat yang terdampak yakni pedagang kaki lima dan tukang becak yang melintas,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan, menurut Habibi -sapaan akrabnya-, berupa sembako dengan total 50 paket di titik Bundaran Kedawung. “Di titik lain yakni di Bakorwil juga sudah dilaksanakan kegiatan yang sama oleh Satbinmas,” ucapnya.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan selama masa PPKM Darurat,” imbuh Habibi.

Menyikapi pertanyaan masyarakat terkait adanya kemacetan di beberapa titik, imbas dari peyekatan tersebut, Habibi mengatakan, tujuan penyekatan dan penutupan arus lalulintas ini adalah mengurangi mobilitas warga.

“Bagi yang tidak bisa menunjukkan syarat-syarat perjalanan, dimohon tinggal di rumah saja,” ucapnya.

Related Articles