Beranda Kegiatan Program “Portal” Wujud Nyata Satlantas Polres Kendal Peduli Anak Yatim

Program “Portal” Wujud Nyata Satlantas Polres Kendal Peduli Anak Yatim

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepedulian anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kendal kepada anak yatim piatu diwujudkan dengan pelaksanaan Program Orang Tua Asuh Lalu Lintas atau Portal.

Program ini mencakup beberapa sasaran yang di dalamnya juga ada unsur edukasi. Pada Selasa 30 Agustus 2022 ini, Satlantas Polres Kendal menyambangi panti asuhan Sjarifudin di Kecamatan Kendal.

Kasat Lantas Polres Kendal AKP Rizky Widyo Pratomo mengatakan, Portal merupakan program sosial yang dilaksanakan rutin setiap bulan oleh Satlantas Polres Kendal. Kegiatan yang dilakukan meliputi Dikmas Lantas, polisi sahabat anak dan pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu.

“Tujuan kegiatan Portal yaitu sebagai media komunikasi dan pemberian edukasi tentang lalu lintas sejak dini. Sekaligus pemberian bantuan sosial bagi anak yatim piatu di panti asuhan serta menganggap bahwa anak yang di panti asuhan sebagai anak asuh. Program ini dilaksanakan sekali dalam sebulan di masing-masing panti asuhan,” terang AKP Rizky Widyo Pratomo.

Ia berharap dengan kegiatan Protal ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang lalu lintas para anak yatim piatu. Karena di setiap acara, ada program edukasi pada anak-anak. Selain itu, juga ada bantuan sosial yang diberikan pada anak yatim atau piatu.

Related Articles