Beranda Kegiatan Polwan Satlantas Polres Gowa Rutin Sambangi Sekolah Beri Edukasi Tertib Lalu Lintas

Polwan Satlantas Polres Gowa Rutin Sambangi Sekolah Beri Edukasi Tertib Lalu Lintas

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Polwan Polres Gowa dari Satuan Lalu Lintas terus galakkan patroli ke setiap sekolah yang ada di wilayah hukumnya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kasatlantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari S, S.H, Sabtu (02/12/23).

“Personel Polwan dari Satuan Lalu Lintas Polres Gowa ini terus melakukan patroli ke sekolah -sekolah dengan menyasar para siswa dan siswi yang masih dibawah umur,” ungkap Kasatlantas Polres Gowa.

Lanjutannya, hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak dibawah umur khususnya yang masih duduk di bangku sekolah.

“Anak dibawah umur atau yang masih duduk di bangku sekolah mendominasi angka kecelakaan lalu lintas saat ini. Maka dari itu kita terus melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang tata tertib berlalu lintas melalui program Patroli Polwan Polres Gowa,” jelasnya.

AKP Ida Ayu Made Ari S juga berharap dengan adanya sosialisasi yg dilakukan oleh Patroli Polwan Satlantas Polres Gowa ini ke sekolah sekolah, agar peran orang tua juga harus dimaksimalkan untuk terus mengingatkan putra dan putrinya sehingga tidak menggunakan kendaraan bermotor ke sekolah apabila masih dibawah umur.

“Bagi para pelajar yang sudah bisa mengurus SIM agar melengkapi surat-surat kendaraannya dan hindari balapan liar atau ngebut dijalan agar tidak mengakibatkan lakalantas,” tutupnya.

Related Articles