Beranda Kegiatan Polri Siapkan Vaksin di Setiap Pos Pengamanan Mudik

Polri Siapkan Vaksin di Setiap Pos Pengamanan Mudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Presiden Jokowi telah memastikan mudik lebaran 2022 dibolehkan dengan syarat vaksinasi booster. Selaras dengan itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, Polri akan meningkatkan akselerasi vaksinasi dengan mengadakan gerai vaksin di setiap pos yang akan dilalui pemudik.

Kapolri mengatakan, vaksinasi di gerai yang ada di Posko Mudik Lebaran 2022 itu akan diberikan kepada masyarakat yang memang belum melaksanakan vaksinasi dosis lengkap maupun vaksinasi booster.

“Di jalur jalur mudik nanti akan kami siapkan pos-pos yang memberikan pelayanan memberikan vaksinasi tambahan,” kata Listyo Sigit saat menutup Rakornis Logistik dan Rakernis Lalu Lintas Polri, Sabtu (26/3) kemarin.

Apalagi, para pemudik ketika pulang ke kampung halamannya masing-masing akan bertemu keluarga dan juga termasuk para lansia. Karena itu dia meminta masyarakat mempercepat capaian vaksinasi ini demi melindungi orang tua masing-masing.

“Karena memang yang kami sarankan untuk mudik sudah dua kali Vaksin, apa lagi yang sudah vaksin 3 kali jauh lebih baik. Khususnya para lansia yang menjadi kunjungan mudik karena ini memang usia-usia rentan yang harus kita jaga. Ini akan kami lakukan strategi untuk meningkatkan capaian vaksinasi,” jelasnya.

Dia pun mempersilakan masyarakat yang belum melengkapi dosis vaksinasi COVID-19 maupun booster agar datang ke lokasi vaksinasi terdekat untuk melaksanakan vaksinasi kedua maupun vaksinasi booster.

Mengenai pelonggaran yang diberlakukan, seperti kegiatan ibadah saat Ramadan yang kembali normal, dia berharap aktivitas masyarakat dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi tapi tetap harus diimbangi disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan penularan COVID-19.

“Di satu sisi kami terus menjaga protokol kesehatan dan juga kondisi kesehatan masyarakat tetap terjaga. Oleh karena itu, akselerasi vaksinasi terus akan kita tingkatkan,” tandas Listyo Sigit.

Related Articles