Beranda Lalu Lintas Polisi Uji Coba Rekayasa Lalin di Traffic Light Santa Jaksel

Polisi Uji Coba Rekayasa Lalin di Traffic Light Santa Jaksel

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Rekayasa lalu lintas mulai diuji coba di Traffic Light Santa, Jakarta Selatan atau tepatnya di Simpang Jalan Wiaya I-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Suryo.

Rekayasa ini dilakukan guna mengurai kemacetan di lokasi tersebut.

Menurut data dari TMC Polda Metro Jaya, rekayasa lalu lintas ini yakni penutupan jalan di Simpang Jalan Wijaya I-Jalan Wolter Monginsidi-Jalan Suryo.

Lalu Lintas dari Jalan Wiyaya I atau Antasari yang menuju Jalan Tendean dialihkan belok kiri ke Jalan Wolter Monginsidi kemudian belok kanan di simpang Jalan Gunawarman menuju Jalan Senopati-Jalan Suryo dan seterusnya.

Atau bisa lewat Jalan Prof Dr. Sutono ke arah Jalan Gunawarman-Jalan Senopati-Jalan Suryo dan seterusnya.

Pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas ini sudah dimulai sejak 5 April 2023, dan akan selesai pada 12 April. Setelah itu akan dilakukan evaluasi.

Sementara itu, untuk pengguna Bus Transjakarta rute Cimpedak-Blok M yang kini tengah dilakukan uji coba Rute Universitas Indonesia-Blok M, dilakukan re-routing trayek dengan rute berikut ini:

  1. Rute Blok M – Universitas Indonesia Blok M – Jalan Sultan Hasanuddin – Jalan Trunojoyo – Jalan Gunawarman – Jalan Suryo – Jalan Kapten Tendean – Jalan Gatot Subroto – Jalan Raya Pasar Minggu – Jalan Raya Tanjung Barat – Jalan Raya Lenteng Agung – Universitas Indonesia
  2. Rute Universitas Indonesia – Blok M Universitas Indonesia – Jalan Lenteng Agung Raya – Jalan Raya Tj Barat – Jalan Raya Pasar Minggu – Jalan Gatot Subroto – Jalan Kapten Tendean – Jalan Wolter Monginsidi – Jalan Trunojoyo – Jalan Panglima Polim – Blok M.

Para pengguna jalan diminta untuk menghindari ruas jalan itu dan bisa menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang diterapkan.

Pengendara juga diimbau untuk mematuhi rambu—rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan.

Related Articles