Beranda Nasional Polisi Sahabat Santri, Satlantas Polres Jember Bagikan Masker dan Meja Ngaji

Polisi Sahabat Santri, Satlantas Polres Jember Bagikan Masker dan Meja Ngaji

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Terobosan-terobosan terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Jember. Tidak hanya menjalankan tugas sebagai pengatur dan penindak pelanggar lalu lintas, tapi dibawah komando AKP Jimmy Heryanto M. Manurung, kini Satlantas Polres Jember memiliki misi “polisi sahabat santri”.

Seperti yang dilakukan unit dikyasa terhadap santri yang ada di Pondok Al Falah, Kecamatan Puger, Jember. Di pondok pesantren yang ada di ujung selatan Kota Pandhalungan ini, Satlantas Polres Jember membagikan 250 masker dan 50 dampar (meja ngaji) untuk para santri.

“Polisi sahabat santri merupakan program kami yang peduli akan pendidikan keagamaan di Kabupaten Jember. Dalam rangka menekan penyebaran covid-19, terutama di lingkungan pesantren, kami membagikan masker dan juga dampar untuk para santri,” ujar AKP Jimmy Heryanto.

Kasatlantas menambahkan, upaya pencegahan penyebaran covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. Terlebih mulai 11 hingga 25 Januari, pemerintah memberlakukan PSBB Jawa-Bali. Di Jawa Timur, ada 11 kabupaten yang harus memberlakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) maupun PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat).

“Mulai besok PSBB dan PKMM sudah diberlakukan. Beruntung Jember tidak termasuk dari 11 kabupaten yang mengharuskan pemberlakuan hal ini. Maka pencegahan harus dilakukan dan Jember selamat dari zona merah, karena tidak menutup kemungkinan jumlah daerah yang memberlakukan PSBB dan PKMM akan bertambah jika daerah tersebut menjadi zona merah,” bebernya.

Kasatlantas pun mengimbau agar masyarakat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktivitas sehari hari. Masyarakat juga diminta selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan setiap usai beraktivitas.

Related Articles