Beranda Lakalantas Polisi Berhasil Temukan 1 Korban Hilang Kecelakaan Bus Pariwisata yang Terjun ke Jurang di Rajapolah

Polisi Berhasil Temukan 1 Korban Hilang Kecelakaan Bus Pariwisata yang Terjun ke Jurang di Rajapolah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan tunggal terjadi di Rajapolah, Kota Tasikmalaya yang melibatkan bus angkutan pariwisata.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, Kompol Lalu Wira Sutriana mengatakan bahwa bus pariwisata tersebut mengalami hilang kendali saat kondisi hujan, dan melakukan pelanggaran overload.

“Hasil penyelidikan dilapangan bus kelebihan penumpang, seharusnya mengangkut 48, tetapi 62 orang. Jadi dilokasi ditemukan meninggal dunia tiga orang, dan satu orang yang sempat hilang juga sudah ditemukan, jadi meninggal dunia 4 orang,” kata Wira saat dihubungi Tim NTMC Polri, Selasa 28 Juni 2022.

“Korban hilang atas nama Siti Munawaroh berhasil ditemukan di dekat TKP tertimbun tanah, karena saat kejadian kondisi tanah agak lembur, jadi banyak tanah yang terbawa oleh jatuhnya bus,” tambah Wira.

Seluruh korban baik luka ringan dan meninggal dunia, Wira menambahkan sudah didata oleh Jasa Raharja dan diberikan santunan.

“Untuk korban luka sudah dibawa ke RSUD Tasikmalaya dan korban meninggal sudah diberikan santunan, sedangkan pengemudi akan dikenakan sanksi pidana. Tapi saat ini masih dalam penyelidikan,” pungkas Wira.

Related Articles