Beranda News Polda Metro Terjunkan 632 Personel Kawal Crowd Free Night di 4 Kawasan

Polda Metro Terjunkan 632 Personel Kawal Crowd Free Night di 4 Kawasan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Metro Jaya menerjukan 632 personel mengkawal kebijakan Crowd free night (CFN) di empat kawasan di Jakarta di setiap weekend dan hari libur.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sejumlah personel tersebut akan mengamankan empat kawasan yang menerapkan sistem Crowd Free Night yakni di Jalan Sudirman-Thamrin, Kemang, SCBD, dan Asia Afrika.

“Total semuanya ada 632 personil yang kita kerahkan setiap malam libur dan malam weekend. Jadi, yang tadinya tenaga personil dipasang di titik ganjil genap, kita alihkan untuk menjaga empat kawasan crowd free night,” kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (6/9/2021).

Dalam penerapan CFN, terdapat beberapa kendaraan yang diperbolehkan melintas yakni ambulans, tamu hotel, serta masyarakat yang menghuni di sekitar lokasi CFN.

“Yang kita perbolehkan melintas itu hanya kendaraan darurat seperti ambulans, tamu hotel serta orang yang bertempat tinggal atau penghuni di sekitar empat kawasan pelaksanaan crowd free night,” jelasnya.

Pihaknya juga akan berjaga di pintu masuk empat kawasan tersebut. Nantinya, khusus untuk para tamu hotel dapat menyampaikan langsung atau menunjukkan bukti menginap di hotel di kawasan crowd free night.

“Ya mereka kan bisa menyampaikan, seperti pak saya tamu hotel disini. Nanti akan kami persilakan. Tentunya ada penjagaan oleh petugas di pintu masuk Kemang, Asia Afrika dan kawasan lainnya,” tandasnya.

Related Articles