Beranda News Uji Coba Bersepeda ke Kantor di Jalur Sudirman-Thamrin Dimulai Hari Ini

Uji Coba Bersepeda ke Kantor di Jalur Sudirman-Thamrin Dimulai Hari Ini

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI –  Ujicoba bersepeda ke kantor atau bike to work di lintas Sudirman-Thamrin mulai diberlakukan hari ini. Uji coba bike to work akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

“Untuk bike to work akan kita uji coba selama tiga hari ke depan melintas,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan usai uji coba kebijakan bike to work ini akan dievaluasi. Jika menimbulkan kerumunan, maka kebijakan tersebut akan ditiadakan.

“Nanti kita lihat apakah bike to work ini betul-betul work dengan atribut atau tanda pengenal, atau dia memanfaatkan ini memang untuk melakukan hal-hal selain bekerja. Jadi mulai besok (hari ini, red) kita uji coba,” ujarnya.

“Paling tidak sampai tiga hari ke depan. Kalau memang menimbulkan kerumunan bisa saja kebijakan itu kita hentikan,” tambahnya.

Lintas Sudirman-Thamrin Sebelumnya Hanya untuk Olah Raga.
Polisi telah memberi pesepeda disabilitas izin melintas kembali di Sudirman-Thamrin. Namun, hal ini tidak berlaku bagi warga yang bersepeda untuk kegiatan olahraga.

“Untuk disabilitas benar boleh melewati Sudirman-Thamrin. Untuk komunitas bike to work, keputusannnya tanggal 6 (September),” ujar Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (1/9).

Related Articles