Beranda Nasional Perpanjang SIM A dan C di Layanan Satlantas Polresta Cirebon Kini Lebih Mudah

Perpanjang SIM A dan C di Layanan Satlantas Polresta Cirebon Kini Lebih Mudah

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mempermudah masyarakat dalam pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Cirebon meluncurkan inovasi baru yakni pelayanan SIM Drive Thru.

Pelayanan SIM Drive Thru mulai beroperasi Kamis pagi (19/8) dan diresmikan langsung Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman kepada radarcirebon.com mengatakan, dalam proses pembuatan perpanjangan SIM pemohon hanya membutuhkan waktu 5 menit hingga SIM selesai dicetak.

“SIM Drive Thru merupakan pelayanan bagi seluruh warga Kabupaten Cirebon untuk melakukan perpanjangan masa berlaku baik SIM A maupun SIM C,” katanya.

Bahkan, durasi pelayanannya juga relatif lebih cepat dari biasanya dan bebas dari calo. Kemudian, dalam pelayanan SIM Drive Thru ini pemohon dengan petugas tidak harus bersentuhan.

“Pada dasarnya mekanismenya sama, tapi kita potong birokrasi-birokrasinya dan sangat memperhatikan protokol kesehatan,” lanjut Arif.

Kombes Pol Arif berharap, inovasi tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan Satlantas Polresta Cirebon kepada masyarakat.

“Inovasi ini sekaligus lebih mempermudah, mengefektifkan, dan mengefisienkannya sehingga masyarakat Kabupaten Cirebon merasa nyaman serta puas atas pelayanan yang diberikan. Kami akan menjadwalkan SIM Drive Thru ini secara mobile mendatangi masyarakat hingga daerah-daerah pelosok,”ucapnya.

Sementara itu, David asal Palimanan mengaku pelayanan SIM Drive Thru sangat mudah dan terbebas dari calo.

“Inovasi SIM Drive Thru sangat bagus sekali ya, pelayanannya lebih cepat, simple dan bebas dari calo. Semoga inovasi SIM Drive Thru bisa berlangsung lama tidak hanya hari ini saja,”ujarnya ditemui usai memperpanjang batas masa berlaku SIM C.

Related Articles