Beranda Kegiatan Percepatan Vaksinasi, Satlantas Polres Aceh Singkil Periksa Sertifikat Vaksin Pengendara

Percepatan Vaksinasi, Satlantas Polres Aceh Singkil Periksa Sertifikat Vaksin Pengendara

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sebagai upaya percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, Satlantas Polres Aceh Singkil menggelar razia pengendara yang belum divaksin Covid-19, di Jalan Singkil-Subulussam.

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil, Iptu Mulyadi SH MH mengatakan, satu per satu pengendara diperiksa, apakah sudah divaksin atau belum. Bagi yang belum, diarahkan disuntik vaksin di lokasi yang disediakan Polres Aceh Singkil.

Dalam razia, pihaknya juga imbauan masyarakat agar segera melakukan vaksinasi.

“Mengajak pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat atau masyarakat lainnya yang belum vaksin, untuk segera vaksinasi di gerai vaksin Polres Aceh Singkil,” kata Iptu Mulyadi.

Razia sebut Mulyadi, sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendukung program Pemerintah melaksanakan vaksinasi dan selalu menjaga protokol kesehatan.

“Saat ini baru 49,5 persen mudah-mudahan dengan giat ini akhir Desember mencapai 60 sampai 70 persen untuk vaksinasi,” ujarnya.

Sebelumnya Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid keluarkan surat instruksikan penjatuhan sanksi kepada yang menolak vaksinasi Covid-19.

Berupa sanksi administrasi, denda, serta pidana.

Instruksi tersebut dikeluarkan 9 Desember 2021 Nomor 440/1799 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dan Pemberian Sanksi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil.

Instruksi Bupati Aceh Singkil, menindaklanjuti Peraturan Persiden Nomor 99 Tahun 202 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksin Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 serta peraturan lainnya.

Related Articles