Beranda Lalu Lintas Jelang Nataru, Satlantas Polres Karanganyar Berantas Penggunaan Knalpot Brong

Jelang Nataru, Satlantas Polres Karanganyar Berantas Penggunaan Knalpot Brong

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Karanganyar menerjunkan puluhan personel untuk melaksanakan patroli pencegahan dan penindakan knalpot brong di seputaran Jalan Lawu, Karanganyar.

Meski sudah banyak sekali berkurang, namun masih tetap ada keluhan dari masyarakat terkait adanya sepeda motor dengan knalpot brong yang sering melintas di Jalan Lawu Karanganyar, khususnya setiap malam minggu.

Dalam patroli ini, setiap menemui “tongkrongan” pemuda disepanjang Jalan Lawu, personel Sat Lantas berhenti untuk berdialog dan memberikan imbauan agar selalu tertib berlalulintas.

Untuk beberapa pemuda yang kedapatan menggunakan knalpot brong, petugas patroli langsung memberikan teguran agar mengganti knalpotnya dengan knalpot standar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla,SIK,MH, melalui Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai wujud respon cepat Satlantas Polres Karanganyar untuk menindaklanjuti segala bentuk keluhan masyarakat terkait lalu lintas.

“Kepada masyarakat yang masih memakai knalpot brong, kami jelaskan saat melaksanakan penindakan bahwa banyak masyarakat yang mengeluh, bahkan kami takutkan akan main hakim sendiri. Jadi jangan membuat kesan bahwa Polisi mencari – cari kesalahan. Mari sama – sama tertib, sopan, dan jaga kenyamanan di jalan raya,” tutup Kasat Lantas.

Related Articles