Beranda Headlines Pembukaan Latpraops Puri Agung 2022 di Bali, Wakapolri: Personel & kendaraan Listrik siap amankan pengawalan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20

Pembukaan Latpraops Puri Agung 2022 di Bali, Wakapolri: Personel & kendaraan Listrik siap amankan pengawalan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Direktur Penegakkan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan menghadiri Pembukaan operasi terpusat Latihan Pra Operasi Puri Agung 2022 di Balai Budaya “Giri Nata Mandala” Puspem Badung, Bali. Kamis (3/11/2022).

Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono membukaan langsung Latihan Pra Operasi Puri Agung 2022, Ia juga memberikan pengarahan kepada para personel gabungan yang hadir. Wakapolri mengatakan, Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini hingga 05 November 2022.

Guna meningkatkan keterampilan anggota secara teknis sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing anggota, Latihan Pra Operasi ini dilakukan juga untuk meminimalisir hambatan dan mengetahui cara bertindak yang akan dilakukan menjelang hingga pasca kegiatan Presidensi G20.

“Tentunya mereka harus tahu potensi kerawanan-kerawanan apa yang terjadi tepat di mana mereka ditugaskan nanti.” Kata Gatot.

Dalam menyiapkan langkah-langkah guna mengantisipsi potensi kerawanan, Gatot menyampaikan bahwa Polri berkerjasama, berkoordinasi serta bersinergi dengan TNI, Kementerian Lembaga Pemerintah daerah dan juga masyarakat dalam mensukseskan delegasi Presidensi KTT G20.

“Inilah yang kita maksimalkan sehingga kegiatan Presidensi G20 ini bisa berjalan dengan aman dengan lancar baik itu saat side event maupun mid eventnya pada tanggal 15-16 November 2022.” Tambah Gatot.

Operasi terpusat Puri Agung 2022 melibatkan lebih dari 9.700 personel gabungan dari Polda Polda Bali, Polda NTB dan Polda Jawa Timur.

“Karena itulah tahapan-tahapan ini kita lakukan semuanya mulai dari kegiatan persiapan personel serta sarana dan prasarana dan kemampuan mereka dalam menghadapi potensi-potensi kerawanan.” Jelas Gatot.

Adapun dalam pengamanan, lebih lanjut Gatot menyampaikan sarana dan prasarana seperti kendaraan listrik baik mobil maupun sepeda motor telah disiapkan Korlantas Polri termasuk personel yang sudah terlatih dalam penggunaan kendaraan listrik tersebut.

“Sudah diuji, Korlantas hadir saat ini diwakili oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan sudah melakukan itu dan juga sudah melakukan pelatihan-pelatihan, kendaraan juga sudah dilihat semuanya.” Tutup Gatot.

Acara ini juga disisi sejumlah paparan dari Kabagbinlatops Sops Polri, Wakabaintelkam Polri, Kapolda Bali, Kabagrensops Sops Polri, serta jajaran Polri lainnya.

Related Articles