Beranda Headlines Apel Kesiapan Lat Pra Ops Pers Lalu Lintas Subsatgas Walrolakir Siap Amankan G20

Apel Kesiapan Lat Pra Ops Pers Lalu Lintas Subsatgas Walrolakir Siap Amankan G20

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Masih dalam rangka pelaksanaan latihan pra operasi kepolisian terpusat Puri Agung 2022 dalam rangka pengamanan Presidensi G20 di Bali, seluruh personel gabungan polantas melaksanakan apel pagi di pos Pamwil, Badung, Bali. Jumat (4/11/2022).

Kabagopsnal Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi pimpin langsung apel, Ia juga memberikan arahan kepada personel yang akan bertugas mengamankan rute.

“Tadi sudah kita lakukan apel, untuk melakukan pengecekan dan memberikan Arahan apa yang harus dilakukan pada pagi hari ini, khususnya kepada rekan-rekan anggota polisi lalu lintas yang akan melakukan pengamanan rute.” Ucap Eddy.

Eddy memberikan arahan kepada para personel sesuai tugas dan fungsinya masing-masing sesuai dengan standar operasional prosesur (SOP) dapat menguasai keterampilan dalam mengemudi & melakukan tindakan dengan mengedepankan sifat humanis.

“Kita sampaikan pada saat apel pengamanan khususnya anggota pengawalan kendaraan berenergi fosil dan kendaraan listrik, Bagaimana SOP dari pengawalan R4 maupun R2 untuk VIP, sehingga rekan-rekan tahu harus berbuat apa nanti apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan.” Ujar Eddy.

Diketahui, Latihan Pra Operasi ini dilakukan juga untuk meminimalisir hambatan dan mengetahui cara bertindak yang akan dilakukan menjelang hingga pasca kegiatan Presidensi G20.

Korlantas Polri telah menyiapkan 174 kendaraan listrik, dan 240 kendaraan fosil serta Satu unit Komunikasi Mobil (Komob) energi fosil yang telah siap digunakan sebagai alat komunikasi ke masyarakat di lapangan untuk event G20.

Sebagai informasi, dalam KTT G20 sebanyak 1.759 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan yang terdiri dari Korlantas Polri, Polda Bali, Polda Jateng, Polda Banten, Polda Jatim, Polda DIY, Polda Jabar, Polda Kalsel, Polda Kalteng, Polda Kaltim, Polda Sulsel, dan Polda Sultra.

Related Articles