Beranda Kegiatan Pantau Pengamanan Arus Lalin Libur Natal, Dirgakkum Korlantas Sapa Pengendara di Rest Area KM 102

Pantau Pengamanan Arus Lalin Libur Natal, Dirgakkum Korlantas Sapa Pengendara di Rest Area KM 102

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Di sela-sela istirahat usai melakukan sholat Jum’at berjamaah di sebuah masjid yang berada di Rest Area KM 102 Tol Cipali, (24/12), Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan yang sedang berpatroli pengamatan wilayah pengamanan Natal dan tahun baru menyempatkan untuk menyapa seorang warga masyarakat yang sedang beristirahat di rest area dan tampak hendak akan melakukan perjalanan liburan natal dan tahun baru.

“Assalammualaikum ibu, ibu dari mana dan Mau kemana?,” tanya Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan.

Seorang ibu dan keluarga yang didatangi jenderal bintang satu ini sontak kaget.

“Iya bapak, saya dari Jakarta ingin ziarah ke daerah Indramayu,” ucap warga.

Lanjut, Brigjen Aan menanyakan kepada sang ibu sudah divaksin belum? Dikarenakan sesuai anjuran pemerintah perihal syarat wajib melakukan perjalanan, masyarakat diharapkan sudah melakukan vaksinasi dua kali.

“Sudah semua pak, bahkan saya sudah tiga kali,”

Mendengar jawaban sang ibu yang telah divaksin tiga kali, Brigjen Aan pun kaget.

“Lho sudah vaksin booster ?,” tanya Dirgakkum.

“Iya pak, karena saya Nakes,” jawab sang ibu.

Ternyata seorang ibu yang ditanyakan Dirgakkum merupakan Nakes, dimana sesuai anjuran pemerintah bahwa untuk tenaga kesehatan wajib melakukan vaksinasi booster atau vaksin ke tiga.

“Baik ibu, selamat sampai tujuan dan lancar ya ibu,” tukas Dirgakkum Korlantas Polri.

Dalam pengamanan arus libur Natal 2021 dan tahun baru 2022, Polri bersama instansi kementerian kesehatan dan stakeholder juga menyediakan pos pelayanan kesehatan serta layanan vaksinasi gratis kepada masyarakat yang ingin bepergian namun belum melakukan vaksinasi. Dengan adanya layanan vaksinasi gratis di titik-titik pos pengamanan Nataru, diharapkan juga mampu mencegah penyebaran virus Covid terlebih mencegah munculnya varian baru virus Omicron.

Related Articles