Beranda Lalu Lintas Libur Natal Lalu Lintas Lancar, Dirgakkum: Kesadaran dan Kontribusi Masyarakat Semakin Tinggi

Libur Natal Lalu Lintas Lancar, Dirgakkum: Kesadaran dan Kontribusi Masyarakat Semakin Tinggi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kesadaran dan kontribusi masyarakat dimasa pandemi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid ini semakin tinggi, hal tersebut terbukti saat Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan berpatroli pengamatan wilayah menyusuri ruas tol Cikampek-Palimanan, Jum’at (24/12).

“Kami berangkat pukul 10.00 dan sampai Palimanan 15.00 WIB. Syukur Alhamdulillah arus lalu lintas secara umum di tol normal tidak ada kepadatan,” kata Dirgakkum Korlantas saat di Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru Gate Tol Palimanan.

Lanjutnya, Brigjen Aan menyebut kelancaran arus lalu lintas libur natal juga berkat kontribusi masyarakat yang semakin tinggi.

“Kesadaran masyarakat kita dimasa pandemi ini untuk berkontribusi mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid ini semakin tinggi. Mereka tidak melakukan mobilitas perjalan keluar kota ini sebagai kontribusi dari masyarakat,” tambah Dirgakkum.

Tak hanya itu, tingginya kesadaran masyarakat juga tampak saat pengecekan vaksinasi masyarakat. Petugas dilapangan tidak sama sekali menemukan masyarakat yang belum divaksinasi. Sekalipun ditemukan, masyarakat tersebut dengan kesadaran langsung mendatangi gerai vaksin yang disediakan tim Polri dan tim kesehatan.

“Ini saya lihat kesadaran masyarakat untuk vaksin, mereka yang akan bepergian sesuai dengan regulasi yang ada harus vaksin 2x, kami lihat tadi rata-rata sudah vaksin semua, ada beberapa yang belum vaksin, dengan kesadaran sendiri mereka datang ke gerai vaksin. Syukur Alhamdulillah, terimakasih untuk itu,” jelas Dirgakkum.

Tiba di Pos Terpadu Gate Palimanan, Brigjen Aan dan rombongan menyempatkan melakukan video confrence secara tertutup dengan Irwasum Polri berserta Kapolda wilayah dan jajaran secara tertutup dalam rangka rangka memastikan koordinasi seluruh stakeholder berjalan sesuai yang telah disepakati bersama serta untuk memastikan semuanya berjalan aman lancar dan terkendali.

Related Articles