Beranda Lalu Lintas H-1 Natal, Dirgakkum Korlantas: Arus Lalu Lintas Tol Cipali Normal

H-1 Natal, Dirgakkum Korlantas: Arus Lalu Lintas Tol Cipali Normal

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pastikan situasi kamtibmas kondusif dan arus lalu lintas lancar saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, berpatroli melakukan pengamatan wilayah di ruas tol hingga ruas arteri juga tempat peribadatan gereja.

Pengamatan pertama, Dirgakkum Korlantas Brigjen Aan, didampingi jajaran dan stakeholder dari Jasa Raharja mengecek Pos PAM Nataru Rest Area KM 57 Tol Cikampek, kemudian dilanjutkan ke Pos PAM Nataru Rest Area KM 102 Tol Cipali, Jum’at (24/12).

“Kondisi arus libur Nataru secara umum masih normal,” ujar Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan.

Terkait peningkatan volume kendaraan, Brigjen Aan menyebutkan dari kemarin malam sampai dini hari tadi telah terjadi peningkatan 10 sampai 12 persen volume kendaraan dan diprediksikan peningkatan volume kendaraan akan kembali terjadi setelah Jum’atan hingga dini hari nanti.

Menanggapi antisipasi peningkatan volume arus kendaraan, Korlantas polri dan Kementerian Perhubungan bersama stakeholder sendiri telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas diantaranya regulasi pengalihan arus lalu lintas truk sumbu tiga mulai dari tanggal 23-25 di jalur Jakarta arah Timur, kemudian di jalur Timur ke Barat tanggal 26 sampai 27 Desember, kemudian contraflow dan oneway .

“Skema arus lalu lintas sudah kita siapkan mulai contraflow sampai oneway jika diperlukan kita terapkan. Penerapannya itu sangat tergantung dari situasi arus lalu lintas,” sambung Dirgakkum.

“Mudah-mudahan masyarakat sudah memahami, artinya dengan situasi pandemi ini mereka yang sudah berniat berpergian liburan maupun pulang kampung saat natal ini mengurungkan niatnya, sehingga masyarakat bisa berkontribusi dan mencegah penyebaran Covid 19,” lanjut Dirgakkum.

Dalam kesempatannya, Dirgakkum Korlantas Polri melakukan meeting singkat dengan Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kapolres Karawang, Kapolres Subang, Kasatlantas Polres Karawang, Kasatlantas Polres Subang dan jajaran pihak Jasa Raharja, Jasa Marga, serta Kemenkes yang bersiaga di masing-masing pos PAM Nataru

Selanjutnya Brigjen Aan dan Jasa Raharja memberikan paket bantuan logistik untuk personel yang bertugas dan berkesempatan mengunjungi gerai vaksin yg disiapkan polri dan tim kesehatan di rest area 102.

Related Articles