Beranda Lalu Lintas Ops Patuh 2022, Satlantas Polres Batu Bagikan Buah Apel dan Helm kepada Pengendara yang Tertib

Ops Patuh 2022, Satlantas Polres Batu Bagikan Buah Apel dan Helm kepada Pengendara yang Tertib

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Batu menggelar Operasi Patuh 2022. Pelaksanaan operasi di hari pertama ini dilaksanakan di pos polisi Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Senin 13 Juni 2022.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan melalui Kasatlantas AKP Indah Citra Fitriani menyampaikan bahwa operasi patuh ini digelar bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas.

“Ya, tujuannya agar masyarakat mematuhi perturan dalam berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan,” kata Indah.

Menurutnya, sasaran operasi patuh 2022 diantaranya penggunaan helm SNI untuk pengendara sepeda motor, batas kecepatan, melawan arus, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan handphone, safety belt untuk pengemudi mobil, dan truk over dimensi over loading (ODOL).

“Teknisnya, seperti kali ini bila dijumpai pengendara melakukan pelanggaran lalu lintas, maka akan diberhentikan petugas dan diberikan tindakan tegas,” tambahnya.

Indah menegaskan dengan diberhentikannya pengendara, kemudian diperiksa kelengkapan, jika lengkap maka akan mendapatkan doorprize berupa helm dan buah apel.

“Kami memberi apresiasi terhadap para pengendara yang sudah patuh dan tertib terhadap peraturan lalu lintas, maka dari itu kami berikan sedikit hadiah. Ada helm dan buah apel, serta masker bagi yang tidak menggunakan masker,” pungkas Indah.

Related Articles