Beranda Nasional Operasi Zebra Satlantas Polresta Bandarlampung Berhasil Turunkan Angka Pelanggaran Lalu Lintas

Operasi Zebra Satlantas Polresta Bandarlampung Berhasil Turunkan Angka Pelanggaran Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polresta Bandar Lampung mengklaim tingkat pelangaran lalu lintas mengalami penurunan.

Penurunan angka pelangaran lalulintas ini terjadi, sejak berlangsung nya operasi zebra Krakatau 2021 mulai tanggal 15 November kemarin.

Kasatlantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan menyatakan, penurunan pelanggaran lalulintas drastis di pekan ke 2 pelaksanaan operasi zebra.

“Jumlah pelanggaran pekan ini lebih turun dibandingkan pekan kemarin,” kata Rohmawan, Senin (22/11/2021).

Kendati demikian, Rohmawan tak menyebutkan angka pelangaran yang terjadi perhari selama operasi zebra berlangsung. Menurut Rohmawan, secara garis besar pelaksanaan operasi zebra Krakatau 2021 mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tata tertib berlalulintas.

“Seperti kita lihat di ruas jalan yang menjadi target operasi di Radin Intan, Jalan Sudirman dan Jalan RA Kartini pengendara sudah mulai tertib,” kata Rohmawan.

Rohmawan menambahkan, dalam gelaran operasi zebra Krakatau 2021 ini pihaknya juga melakukan giat lain seperti bakti sosial dan sosialisasi melalui baner atau famlet.

“Kegiatan bakti sosial dan sosialisasi ini terus kami lakukan sampai giat operasi zebra berakhir,” kata Rohmawan.

Sebelumnya, kegiatan bagi-bagi helm dilakukan jajaran Satlantas Polresta Bandar Lampung. Selain helm, juga dibagikan masker dan hand sanitizer untuk pengendara yang dinilai taat dan tertib berlalulintas.

Bahkan sebelum diberikan, Kasatlantas Polresta mengecek langsung kelengkapan berkendara seperti helm, spion termasuk dokumen lainnya.

“Kita pastikan yang mendapatkan hadiah ini, motornya lengkap surat surat nya juga lengkap dan bisa jadi contoh bagi pengendara lain,” kata Rohmawan.

Related Articles