Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Satlantas Polres Probolinggo Sasar Kendaraan ODOL

Operasi Keselamatan Satlantas Polres Probolinggo Sasar Kendaraan ODOL

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam program Operasi Keselamatan Semeru 2022, Satlantas Polres Probolinggo Kota menggelar razia. Di Jalan Raya Bromo tepat di depan Terminal Bayuangga, Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo.

Razia ini menyasar pelanggar lalu lintas, seperti truk (Over Dimensi Over Loading) ODOL salah satunya. Razia ini juga melibatkan Dinas Perhubungan dan dipimpin langsung oleh AKP Roni Faslah, sebagai Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota.

“Operasi Keselamatan Semeru 2022 ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan, dimana truk ODOL ini salah satu penyebabnya, dan kita akan melakukan tindakan preventif kepada para supir,” jelas kasatlantas, Rabu 9 Maret 2022.

Sesuai koordinasi dengan Dishub Jatim dan Polda Jatim, tindakan pada Truk over dimensi ini Dishub masih memberi kelonggaran hingga satu tahun kedepan. Sedangkan tindakan dari pihak kepolisian untuk truk over loading, masih diberi dispensasi selama 6 bulan ke depan.

“Saat ini tindakan yang dilakukan hanya pencegahan, dengan harapan di tahun 2023 mendatang, jalanan sudah bebas dari ODOL,” imbuhnya. Operasi Keselamatan Semeru ini akan berlangsung hingga 14 Maret mendatang, di wilayah hukum Kota Probolinggo.

Related Articles