Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Satlantas Polres Kebumen Bagikan Masker dan Stiker

Operasi Keselamatan Satlantas Polres Kebumen Bagikan Masker dan Stiker

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Hari kedua Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) 2022, Polres Kebumen gencar sosialisasikan tertib lalu lintas dan wajib protokol kesehatan saat bepergian. Sosialisasi kali ini dilakukan di seputaran Tugu Lawet, Rabu 2 Maret 2022.

Sejumlah selebaran dan stiker tentang larangan penggunaan knalpot brong, serta masker bagi pengendara dibagikan. Sedikitnya masker sebanyak 137 lembar habis dibagikan kepada pengguna jalan karena alasan lupa tidak membawa atau untuk masker cadangan.

Stiker OKLC yang berisi sasaran prioritas pelanggaran juga ditempel ke sejumlah kendaraan umum, agar sosialisasi operasi bisa lebih masif kepada masyarakat.

Dijelaskan Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasatlantas AKP Sugiyanto mengatakan misi utama OKLC selain agar warga tertib berlalu lintas, juga dihimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menekan angka COVID-19.

“Sosialisasi untuk tertib berlalu lintas, masih terus kita gencarkan. Selanjutnya tak kalah penting, sosialisasi prokes hingga pembagian masker juga masih menjadi prioritas utama pada kegiatan pagi ini,” jelas Kasatlantas, AKP Sugiyanto di sela kegiatan OKLC.

Kasatlantas di kesempatan ini juga meminta dukungan kepada masyarakat Kebumen untuk ikut mensukseskan OKLC ini karena memiliki tujuan yang baik, yakni untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta menekan angka penyebaran COVID-19.

Related Articles