Beranda Kegiatan Satlantas Polres Purbalingga Lewat Wayang Bawor Sosialisasikan Operasi Keselamatan

Satlantas Polres Purbalingga Lewat Wayang Bawor Sosialisasikan Operasi Keselamatan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dengan cara unik, yakni melalui media Wayang Bawor.

Wayang Bawor melakukan sosialisasi dengan berkeliling menggunakan mobil dinas di jalan protokol dalam Kota Purbalingga. Selain sosialisasi tertib lalu lintas, dibagikan juga masker, sembako, leaflet serta stiker imbauan.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo melalui Kanit Kamsel, Ipda Agung Nugroho mengatakan, pelaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dilakukan dengan banyak cara, salah satunya media Wayang Bawor.

“Wayang Bawor ini kami gunakan sebagai sarana untuk memberikan edukasi dan sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 kepada masyarakat,” ujarnya, Rabu 2 Maret 2022.

Pertunjukan wayang keliling diharapkan imbauan terkait tertib lalu lintas dan patuh prokes pencegahan penyebaran COVID-19 bisa sampai kepada masyarakat. Bawor adalah salah satu tokoh pewayangan gaya Banyumasan yang lucu dan apa adanya.

“Selain sosialisasi dengan Wayang Bawor, kami juga sekaligus berikan bantuan sosial kepada tukang parkir, pembagian masker bagi masyarakat dan pemberian stiker serta laflet imbauan tertib lalu lintas,” tegasnya.

Agung berharap dengan sosialisasi yang telah dilakukan menumbuhkan kesadaran masyarakat di Kabupaten Purbalingga untuk tertib berlalu lintas. Sehingga bisa mencegah pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas yang diawali dari pelanggaran. Termasuk kepatuhan terhadap prokes mencegah penyebaran COVID-19.

Dari pantauan selain menggunakan media Wayang Bawor, dilakukan sosialisasi terpadu dengan dinas terkait. Sosialisasi terpadu dilakukan bersama personel TNI, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga.

Related Articles