Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 Akan Digelar Satlantas Polresta Pekanbaru

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 Akan Digelar Satlantas Polresta Pekanbaru

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru akan menggelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023. Operasi ini rencananya bakal dilaksanakan mulai dari tanggal 7 sampai 20 Februari 2023.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan, operasi yang mengedepankan fungsi lalu lintas ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” kata Birgitta, Kamis (2/2/2023).

Dia merincikan, adapun yang menjadi sasaran prioritas Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini adalah pelanggaran yang kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan. Di antaranya, tidak menggunakan helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, berboncengan lebih dari satu, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dibawah umur, berkendara dibawah pengaruh alkohol dan menggunakan handphone saat berkendara.

“Kami akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum secara humanis dan persuasif,” ucap Birgitta.

Ia menambahkan, operasi ini juga digelar dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas jelang memasuki Bulan Ramadan disusul Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023.

“Kami imbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru mari sama-sama kita dukung Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 dengan cara tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya.

Related Articles