Beranda Kegiatan Asmaul Husna Rutin Dilantunkan Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Ketika Apel Pagi

Asmaul Husna Rutin Dilantunkan Anggota Satlantas Polrestabes Surabaya Ketika Apel Pagi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya selalu melantunkan Asmaul Husna atau 99 Nama Allah saat apel mengawali tugas dan aktivitas personel di Taman Bungkul Surabaya.

“Asmaul Husna kami lantunkan sebelum melaksanakan apel setiap Rabu, tepatnya sebelum arahan dari Kasatlantas. Pukul 05.00 WIB personel sudah di apel,” ujar Wakil Kepala Satlantas Komisaris Polisi Randy Asdar.

Pelantunan Asmaul Husna itu dimaksudkan untuk dapat selalu diberi kemudahan dan kelancaran bagi seluruh petugas Satuan Lalu Lintas selama bertugas.

“Semua permasalahan-permasalahan yang kita hadapi bisa diselesaikan dengan baik dalam melayani masyarakat di Kota Surabaya,” ucap perwira menengah Polri tersebut.

Lantaran rutin dilakukan, Randy mengaku, sudah banyak anggota unit lalu lintas yang hafal Asmaul Husna secara keseluruhan.

“Nanti ada anggota yang membaca, ada anggota yang sudah hafal melantunkan langsung, tetapi kita lakukan bersama-sama,” jelasnya.

Kompol Randy mengaku, ingin pembacaan Asmaul Husna tak hanya dilakukan secara terpusat di Taman Bungkul saja, melainkan juga di Kantor Kepolisian Sektor.

“Mudah-mudahan ini bisa menular ke semua kegiatan di wilayah-wilayah. Ini hal positif,” katanya.

Sementara, apel pagi yang diawali pembacaan Asmaul Husna memang sengaja digelar di Taman Bungkul, lantaran lokasinya yang mudah dijangkau.

“Di Taman Bungkul juga banyak masyarakat yang beraktivitas juga. Pusat Kota surabaya, ikon Kota Surabaya, dan di sana juga ada wisata religi di Taman Bungkul,” tutupnya.

Related Articles