Beranda Lakalantas Laka Tunggal Minibus Berpenumpang 5 Orang Terguling Tabrak Pembatas Jalan

Laka Tunggal Minibus Berpenumpang 5 Orang Terguling Tabrak Pembatas Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (5/2/2023). Akibat, sebuah minibus berpenumpang lima orang terbalik setelah menabrak pembatas jalan.

Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja, dua dari lima penumpang minibus itu mengalami luka ringan.

Anggota Laka Lantas Polres Maros Bripka Muhammad Amiruddin menceritakan kronologi kecelakaan yang dialami minibus tersebut.

Dia mengatakan, kecelakaan berawal saat minibus dengan nomor polisi DD 1080 VE yang dikemudikan Mahide melaju dari kencang dari arah Kota Maros menuju ke Makassar.

Saat berada di lokasi kejadian, diduga sopir dalam kondisi mengantuk sehingga  minibus yang dikendarainya tiba-tiba oleng ke kanan lalu menabrak media pembatas jalan hingga terguling dan terbalik.

“Kemungkinan mengantuk karena mereka keluar habis Salat Subuh sehingga oleng dan menabrak pembatas jalan,” katanya.

“Mereka merupakan satu keluarga yang rencananya akan menuju ke Jalan Poros Kariango, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros untuk menjenguk salah seorang keluarganya yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Maros,” sambungnya.

Dalam kejadian itu, kata dia, ada dua orang penumpang yang mengalami luka ringan, sementara tiga penumpang lainnya hanya mengalami shock.

“Ada dua orang luka ringan. Jumlah penumpang lima orang termasuk sopir,” ujarnya.

Akibat kecelakaan tunggal ini, minibus yang terbalik mengalami ringsek di bagian body depan serta atap mobil. Saat ini, kasus kecelakaan ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Maros.

Related Articles