Beranda Lakalantas Nekat Terobos Traffic Light, Pemotor di Nganjuk Dihantam Dump Truk

Nekat Terobos Traffic Light, Pemotor di Nganjuk Dihantam Dump Truk

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Akibat menerobos lampu merah, pengendara motor membentur truk yang melintas.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya simpang empat traffict Light Desa Candirejo Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor nopol S 3882 JAO dengan Dump Truck nopol AE 837 G.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun pengedara sepeda motor Asyari (18) Warga Desa Manyar Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Kanitlaka Satlantas Polres Nganjuk, Iptu Sugino menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal dari pengendara sepeda motor melaju cukup kencang dari arah selatan ke utara di jalan raya Desa Candirejo.

Ketika di perempatan jalan saat lampu kuning pengendara motor tidak menurunkan kecepatan. Pada saat bersamaan melaju Dump Truk yang disopiri M Wildan Machmud (20) warga Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kecamatan Blitar dari barat hendak belok ke arah selatan.

“Karena jarak terlalu dekat benturanpun tidak dapat dihindari antara motor dengan dump truk di perempatan jalan tersebut,” kata Sugino, Senin (1/11/2021).

Akibatnya, dikatakan Sugino, pengendara sepeda motor terjatuh setelah membentur dump truk dan mengalami luka. Warga sekitar yang mengetahui kejadian kecelakaan tersebut langsung menginformasikan ke unit Satlantas Polres Nganjuk. Anggota Satlantas yang menerima informasi langsung mendatangi lokasi kecelakaan.

“Korban pengendara sepeda motor langsung kami evakuasi ke RSUD Nganjuk untuk mendapatkan perawatan luka yang dialaminya,” ucap Sugino.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, tambah Sugino, kini diamankan Satlantas Polres Nganjuk untuk proses hukum lebih lanjut.

Dimana sepeda motor mengalami kerusakan bagian depan, sedangkan dump truk tidak mengalami kerusakan berarti.

Dari kejadian kecelakaan tersebut, imbuh Sugino, diduga terjadi akibat kelalaian dari pengendara sepeda motor yang tidak mengindahkan lampu pengatur lalu lintas di perempatan jalan raya dan tidak mengindahkan pengguna jalan lain sehingga menimbulkan kecelakaan.

“Kasus kecelakaan itu sendiri saat ini masih dalam proses penyidikan Satlantas Polres Nganjuk,” tutur Sugino.

Related Articles