Beranda Lakalantas Mobil Relawan Korban Gempa Cianjur Terguling di Tol Cipali

Mobil Relawan Korban Gempa Cianjur Terguling di Tol Cipali

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dua dari enam mobil rombongan relawan untuk Cianjur asal Indramayu terlibat kecelakaan di ruas jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Rabu siang 7 Desember 2022.

Diduga kurang mengantisipasi, mobil relawan ini ditabrak oleh bus angkutan umum dari arah belakang. Kemudian mobil pikap kembali ditabrak oleh minibus rombongan relawan lainnya.

Kerasnya tabrakan membuat mobil relawan terguling berkali-kali hingga menyebabkan satu orang tewas di lokasi kejadian dan satu luka.

Mobil pikap bernomor polisi e 8546 qe terguling di tengah jalan di ruas jalan Tol Cipali, tepatnya di KM 91.600, wilayah Kalijati, Subang, Jawa Barat. Bahkan muatan logistik berupa makanan, beras, hingga tikar yang hendak dikirim ke Cianjur berserakan di tengah jalan.

Kondisi ini terjadi setelah mobil pikap itu tertabrak oleh bus angkutan umum PO Setia Negara bernomor polisi b 7896 tgc.

Berdasarkan konfirmasi kepada Ipda Raden Nugraha, Panit PJR Tol Cipali melalui pesan singkat, kecelakaan terjadi ketika ketiga kendaraan yang terlibat tengah melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setiba di TKP, diduga sopir bus kurang antisipasi dan jaga jarak sehingga menabrak belakang mobil pikap rombongan relawan.

Kencangnya tabrakan membuat mobil pikap terguling berkali-kali. Kemudian datang dari arah sama mobil minibus e 1588 qj yang merupakan rombongan relawan lainnya menabrak mobil pikap.

Menurut sopir pikap dan salah satu rombongan yang selamat, ia bersama enam unit mobil membawa logistik bantuan untuk para korban bencana bumi di Cianjur. Berangkat dari wilayah asal Indramayu. Dan pengantaran logistik bantuan ini sudah ketiga kalinya. Namun nahas satu dari enam terlibat kecelakaan.

Dalam kecelakaan ini satu orang relawan tewas di lokasi kejadian, merupakan pendamping sopir atas nama Tasa usia 42 tahun warga Indramayu. Sedangkan sopir mengalami luka berat atas nama Suranta usia 44 warga ber-KTP karawang.

Jenazah korban akan dibawa ke rumah duka di Indramayu, sedangkan korban luka masih dalam perawatan tim medis di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Subang, termasuk mengamankan barang bukti dan sopir bus yang menjadi pemicu kecelakaan. Sementara rombongan relawan lainnya kembali ke Indramayu dan menunda pergi ke Cianjur.

Related Articles