Beranda Kegiatan Jelang Nataru, Ini Imbauan Kakorlantas Polri

Jelang Nataru, Ini Imbauan Kakorlantas Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memastikan angkutan Nataru 2023 di jalur Pelabuhan Merak-Bakauheni berjalan lancar di tahun ini. Bahkan untuk meminimalisir antrean pengguna jasa, polisi telah menyiapkan strategi pengawalan guna mengurai kepadatan di jalur pelabuhan.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Firman Shantyabudi bersama otoritas terkait menggelar rapat koordinasi persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Rabu 7 Desember 2022.

Dari hasil rapat awal tersebut, ada beberapa poin penting yang disampaikan untuk mempersiapkan kondisi saat momen libur Natal dan Tahun Baru yang akan tiba.

Kakorlantas juga meminta masyarakat untuk mempersiapkan kebutuhan saat perjalanan penyebrangan dilakukan jauh-jauh hari. Selain itu dia juga memastikan bahwa keamanan pengguna jasa penyebrangan dari Jawa ke Sumatera akan terjamin dengan cara pengawalan oleh pihak kepolisian yang telah bersiaga.

Hal ini tak lain merupakan strategi untuk mengurai kepadatan antrean kendaraan yang akan mengisi kegiatan libur natal dan tahun baru di kampung halaman. Polisi juga menghimbau agar warga yang akan melakukan perjalanan untuk berfikir ulang, sebab kondisi cuaca saat ini yang tidak menentu.

Related Articles