Beranda Kegiatan Masyarakat Apresiasi Tim Patroli Woro-woro Polres Karawang

Masyarakat Apresiasi Tim Patroli Woro-woro Polres Karawang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Tim patroli woro-woro Polres Karawang kembali menyapa masyarakat dan mengingatkan soal kamtibmas di Desa Pucung, Desa Jomin Barat dan di sepanjang Jalan Ahmad Yani Cikampek, Karawang, Jumat dini hari (7/4/2023).

Tak sampai disitu, tim patroli woro-woro juga membagikan 100 nasi kotak yang diletakan di bronjong motor patroli, yang dibawa dari Mako Polres Karawang untuk dibagikan ke masyarakat untuk disantap sahur.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menjelaskan, patroli woro-woro ini merupakan salah satu cara membangunkan warga untuk bersantap sahur.

“Kami menyiapkan 100 nasi kotak untuk dibagikan tim woro-woro kepada warga yang masih berada diluar rumah,” ungkap pria yang akrab disapa Habibi.

Pasalnya, ada juga kejadian lucu ketika tim patroli melaksanakan tugas woro-woro, seperti ketika anggota sempat membuat kaget seorang warga yang saat itu sedang tertidur di sebuah bangku di depan warung, ketika hendak membangunkannya.

Usai terbangun, dirinya kaget, ternyata pak polisi yang membangunkannya barusan.

Warga tersebut mengira mungkin pak polisi mau bertanya sesuatu atau ada kejadian apa, sampai-sampai pak polisi harus blusukan pagi-pagi buta begini, masuk kampung keluar gang.

Menariknya, ketika tim woro-woro menyerahkan bungkusan kotak, ternyata isinya nasi dan ayam goreng. Alhasil, hal itu tambah bikin bingung warga yang baru saja terbangun dan masih belum ‘ngeh’.

“Udahh, jangan bengong aja, sana makan dulu, entar keburu imsak lho!,” ceplos Bripka Syarif Hidayat dengan santainya.

Momen itulah, yang membuat masyarakat mengacungi jempol dan mengapresiasi kegiatan woro-woro tersebut, karena dinilai cukup efektif untuk membuat perut lapar menjadi kenyang.

Bukan itu saja, mereka beranggapan bahwa patroli woro-woro membuat mereka merasa diperhatikan waktu sahurnya, keamanannya dan keselamatannya saat berada diluar rumah. Dan itulah yang membuat mereka salut.

Selanjutnya, Bripka Syarif Hidayat bersama Bripka Diki Anugrah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti jangan lupa memasukan motor kedalam rumah atau teras apabila sudah mau tidur, kunci stang motor jika masih mengobrol diluar rumah dan imbauan humanis lainnya.

“Kegiatan ini kami lakukan semata-mata sebagai bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ujar Kasat Lantas Polres Karawang.

“Dan semoga, kehadiran kepolisian bisa lebih dirasakan lagi kehadirannya oleh masyarakat di Kabupaten Karawang,” pungkas perwira Polri ini.

Related Articles