Beranda Kegiatan Satlantas Polres Mura Cek Jalan Rawan Laka Jelang Arus Mudik

Satlantas Polres Mura Cek Jalan Rawan Laka Jelang Arus Mudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Murung Raya (Mura) melakukan survei jalan mendatangi daerah rawan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Salah satu daerah rawan lakalantas di jalan Jenderal Sudirman sebelum APMS wilayah Desa Danau Usung, Kecamatan Murung. Kabupaten Murung Raya pada Rabu 5 April 2023.

Kasat Lantas Polres Murung Raya Iptu Andri Wicaksono, S.Sos mengatakan, tim yang diturunkan dipimpin oleh KBO Satlantas Pores Mura Ipda Yakobus Riko Biatno, bersama anggota untuk melihat kondisi jalan yang rawan lakalantas.

“Dari hasil survei yang dilakukan di jalan Jemderal Sudirman tepatnya sebelum APMS terlihat kondisi jalan ada yang longsor akibat sempat terkena luapan banjir kemarin,” ungkap Iptu Andri.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk bisa segera dilakuka: perbaikan di lokasi jalan longsor.

Kasat Lantas juga mengimbau kepada para pengendara roda dua dan roda empat yang melintas jalan tersebut unt waspada dan berhati-hati.

Kondisi ini membahayakan pengendara, terutama roda dua. Kami sarankan pengendara jangan ngebut. Apalagi waktu hujan deras, jalan akan sangat licin dan tergenang air luapan sungai yang ada didekat longsor tersebut,” pesannya.

Kemudian dirinya tetap mengharapkan masyarakat dalam berkendara tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, mulai dari kelengkapan surat hingga kondisi kendaraan yang digunakannya.

Related Articles