Beranda Lakalantas Masjid Agung Kendal Ditabrak Truk

Masjid Agung Kendal Ditabrak Truk

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah truk tangki oleng dan menabrak pagar Masjid Agung Kendal Jawa Tengah, Rabu pagi tadi 6 April 2022. Peristiwa itu terjadi ketika jamaah sedang melaksanakan salat subuh. Truk terguling setelah merobohkan pagar besi dan menabrak kios rokok.

Kecelakaan tunggal ini terjadi saat truk tangki bernomor polisi AG9721UK melaju dari arah barat hendak ke timur arah Semarang. Tangki dalam kondisi kosong setelah mengantar susu murni di Jakarta. Dan truk hendak pulang ke Tulungagung Jawa Timur.

Truk tiba-tiba oleng ke kiri menabrak kios rokok dan pagar Masjid Agung Kendal Jawa Tengah. Beruntung pengemudi becak yang sedang mangkal di depan masjid, selamat karena masuk masjid untuk shalat subuh.

Sementara sopir dan kernet truk hanya luka lecet. Sopir truk mengaku saat itu hujan mengguyur. Dia kaget saat ada kendaraan yang menyalip dan kemudian banting kemudi ke kiri. Namun truk tidak sempat berhenti karena jalan licin hingga menabrak pembatas jalan dan kios serta pagar masjid.

Petugas Satlantas Polres Kendal kemudian datang ke lokasi bersama mobil derek untuk mengevakuasi truk tangki. Petugas juga meminta keterangan sopir dan saksi yang ada di lokasi kejadian. Evakuasi sempat mengalami kendala karena truk tersangkut pagar besi yang ditabrak serta dalam posisi teguling di halaman masjid.

Related Articles