Beranda Lakalantas Tergelincir Hujan, Pemotor Seruduk Trans Banyumas

Tergelincir Hujan, Pemotor Seruduk Trans Banyumas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Diduga ngebut karena terburu-buru, sepeda motor menabrak bagian belakang Bus Trans Banyumas di Jalan Baturraden, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu pagi tadi 6 April 2022.

Pengendara motor mengalami luka, sementara bus hanya mengalami lecet. Dalam video amatir yang beredar di media sosial, terlihat pemotor menggunakan jas hujan berwarna gelap tergeletak di tengah jalan. Sementara sepeda motor sebagian masuk ke kolong bus.

“Kronologinya bus sedang berhenti di TPB. Terus ada motor yang ngebut dari belakang. Tetapi sebelum hantam bus, motor itu senggolan dulu sama motor dari arah berlawanan. Jadi ngebut mungkin karena mau kerja,” ujar Ipung, operator Bus Trans Banyumas, kepada wartawan.

Dia lalu memeriksa video CCTV belakang bus. Terlihat detik-detik sebelum pemotor menghantam bus yang tengah berhenti. Sebelum menghantam bus, pemotor sempat bersenggolan dengan pemotor lain dari arah berlawanan.

Pengendara motor yang jatuh ke tengah jalan, kemudian dilarikan ke RS. Sementara bus hanya mengalami kerusakan minor. “Kalau busnya cuma lecet. Mungkin motor dan pengendaranya yang agak berat, dan sudah diantar ke rumah sakit,” ujarnya.

Pihaknya meminta agar pengendara biasa lebih berhati-hati. Prosedur di BTS sendiri sangat ketat. Harus berhenti di tempat pemberhentian dan kecepatan tak lebih dari 50 km/jam.

Related Articles