Beranda Lalu Lintas Satlantas Polrestabes Makassar Amankan 135 Motor Balap Liar

Satlantas Polrestabes Makassar Amankan 135 Motor Balap Liar

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polrestabes Makassar berhasil mengamankan sebanyak 135 kendaraan roda yang diduga hasil balapan di malam hari usai tarawih dan subuh usai sahur di sepanjang bulan Ramadhan ini.

Ratusan sepeda motor yang diamankan terparkir di halaman Mapolrestabes Makassar. Ratusan motor ini hasil razia balap liar yang digelar petugas di jalan Tanggul Patompo dan kawasan Tanjung Bunga Kecamatan Tamalate di bulan Ramadhan ini.

135 motor ini umumnya tidak menggunakan pelat motor, dan hasil modifikasi serta menggunakan knalpot racing atau brong. Ratusan motor ini disinyalir kerap digunakan balap liar saat malam hari usai tarawih dan subuh usai sahur di jalan Veteran dan Tanjung Bunga Makassar.

Dalam razia tersebut, polisi mengindikasikan telah terjadi perjudian dalam balapan liar itu, mengingat di bulan Ramadhan ini hampir setiap hari petugas menerima laporan warga terkait aksi balapan liar yang kerap dilakukan para remaja.

AKBP Zulanda, Kasatlantas Polrestabes Makassar, mengungkapkan, pihaknya akan menahan motor balap liar tersebut dengan melakukan penilangan selama tiga bulan lamanya dan dilakukan sidang di Pengadilan Negeri Makassar.

Kepolisian lalu lintas Polrestabes Makassar juga mengimbau kepada seluruh orang tua untuk tidak mengizinkan anaknya menggunakan motor saat tarawih bersama rekannya dan usai melaksanakan sahur di subuh di bulan Ramadhan ini.

Related Articles