Beranda Kriminal Marak Aksi Geng Motor, Polda Metro Jaya Terjunkan Tim Patroli Presisi

Marak Aksi Geng Motor, Polda Metro Jaya Terjunkan Tim Patroli Presisi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah pesan broadcast berisi imbauan terkait maraknya aksi gangster beredar di masyarakat. Pesan itu meminta masyarakat untuk berhati-hati saat malam hari karena ada gangster-gangster motor yang berkeliaran di jalan.

Dalam pesan itu disebutkan para gangster itu tengah merekrut anggota dengan cara membacok siapa pun yang ditemui di jalan. Menurut pesan itu sudah ada 8 orang korban pembacokan di BSD. Begitu juga dengan wilayah lain.

Terkait isi pesan tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan masyarakat tidak perlu panik atau takut dengan aksi kriminal. Sebab polisi akan selalu berjaga untuk memastikan keamanan di berbagai wilayah.

“Yang di upload tentang gangster itu masyarakat jangan takut, jangan panik, karena setiap saat polisi itu akan senantiasa menjaga keamanan masyarakat di kawasan Ibu Kota,” terang Zulpan, Selasa (4/10).

Zulpan mengungkapkan polisi sudah mengetahui isi pesan broadcast terebut. Menurutnya isi pesan itu belum bisa dipastikan kebenarannya. Sebab beberapa wilayah melaporkan tidak ada kejadian seperti isi pesan tersebut.

“Itu saya katakan masyarakat jangan percaya karena kepolisian setempat dengan kapolres yang punya wilayah itu saya kontak dan mereka sudah merespons itu tidak ada, tapi kita tetap menerima informasi itu, kita dalami, gak ada itu kejadian sampai tadi malam aman,” ungkapnya.

Lebih jauh, Zulpan mengatakan, aparat kepolisian saat ini sedang mengadakan rapat dalam mengatasi berbagai kejadian kriminal yang meresahkan beberapa pekan terakhir. Termasuk maraknya tawuran di Ibu Kota.

“Masyarakat jangan panik dengan adanya hal seperti itu. Saya sedang rapat dengan Kapolda terkait dengan maraknya tawuran yang terjadi di kawasan hukum Polda Metro,” kata Zulpan.

Tak hanya menyampaikan imbauan agar masyarakat tidak panik, Zulpan juga mengatakan bahwa pihaknya akan menerjunkan Tim Patroli Perintis Presisi yang akan berpatroli mulai pukul 21.00 malam. Mereka akan menyisir sejumlah ruas jalan yang rawan dijadikan tempat tawuran.

“Itu mulai jam 9 malam sampai pagi akan melakukan patroli rutin dan siap menerima aduan laporan masyarakat apabila ada kejadian hal yang dilaporkan tadi itu penyerangan, perampokan dan lain-lain,” ujarnya.

Related Articles