Beranda Headlines Korlantas Polri Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Persiapkan Pengamanan Arus Mudik dan Balik

Korlantas Polri Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Persiapkan Pengamanan Arus Mudik dan Balik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2023 dalam mempersiapkan pengamanan idul fitri 1443 H tahun 2023, di gedung Rupattama Mabes Polri, Kamis (6/4).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo menyampaikan kepolisian akan melaksanakan Operasi Ketupat terpusat yang diikuti oleh seluruh wilayah dengan melibatkan personel Polri.

Pemerintah memperkirakan ada sekitar 123,8 juta orang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini. Angka ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya sejumlah 85 juta orang lebih.

Dalam rapat ini seluruh kementerian dan lembaga terkait menyampaikan kesiapan yang dilakukan serta skenario rencana aksi dalam menghadapi Idul Fitri 2023 dari sisi keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Rapat koordinasi lintas sektoral ini digelar lebih awal untuk evaluasi dan peningkatan sinergitas dalam rangka perbaikan pengamanan arus mudik 2023.

Hadir dalam rapat tersebut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Efendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi dan stakeholder lainnya.

Related Articles