Beranda Lakalantas Kecelakaan Tunggal, Bus Pariwisata Terbakar di Lamongan

Kecelakaan Tunggal, Bus Pariwisata Terbakar di Lamongan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bus pariwisata PO Gunung Harta ludes terbakar di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu malam 23 November 2022. Kebakaran diduga berasal dari percikan api di bagian mesin bus.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Insiden terjadi tepatnya di Desa Dradah Blumbang, Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Peristiwa tersebut bermula ketika bus PO Gunung Harta dengan nomor polisi DK7192GH membawa penumpang sebanyak 24 orang melaju dari arah Babat Lamongan menuju Jombang.

Tiba-tba saat berada di Desa Dradah Blumbang, Kecamatan Ngimbang Lamongan, sopir yang bernama Teguh Wibowo, asal Kabupaten Malang, melihat percikan api di bagian belakang bus dari spion.

Kemudian sopir langsung menghentikan bus dan membangunkan para penumpang untuk dievakuasi keluar. Selang beberapa menit kemudian, api semakin membesar dan membakar seluruh isi bus hingga ludes.

Petugas Satlantas Polres Lamongan yang berada di lokasi menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran. Namun akibat besarnya kobaran api, bus tidak bisa diselamatkan. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian. Namun seluruh body bus hangus merata.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo, percikan api diduga muncul dari belakang bus pada bagian mesin yang mengalami konsleting mesin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran bus pariwisata ini. Namun, kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, untuk mengetahui penyebab pasti peristiwa kebakaran bus pariwisata PO Gunung Harta tersebut, Satlantas Polres Lamongan masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan saksi-saksi di lokasi kejadian.

Related Articles