Beranda Nasional Kapolri Resmikan Seragam Baru Satpam

Kapolri Resmikan Seragam Baru Satpam

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan memimpin upacara HUT ke-14 Satuan Pengamanan (Satpam) di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Rabu (2/2). Dalam acara ini akan diluncurkan pula seragam baru Satpam.

Dalam upacara tersebut, tampak sejumlah anggota Satpam yang sudah hadir. Namun, di tengah acara tersebut ada pemandangan menarik, yakni para anggota Satpam tampak mengenakan seragam yang tak biasanya.

Seragam tersebut diketahui merupakan pakaian terbaru Satpam yang berganti dari warna cokelat muda mirip seragam Polri jadi warna krem.

Dari informasi, rencananya dalam acara tersebut juga nantinya Kapolri akan mengenalkan seragam baru Satpam tersebut ke masyarakat luas.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan beberapa waktu lalu.

“[Seragam] Jadi cokelat muda. Rencana ini akan diperkenalkan pada saat hari ulang tahun satpam digelar 31 Januari 2022,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/1) lalu.

Namun, seragam baru Satpam tersebut tak akan langsung diwajibkan dipakai para anggota Satpam. Mereka akan menjalani masa sosialisasi selama 1 tahun ke depan.

“Kalau seandainya 1 tahun sekali salah satu alasan tak mubazir, ada masa 1 tahun masa dipakai,” ujar dia.

Related Articles