Beranda Kegiatan Satlantas Polres Badung Gelar Police Goes to School Sosialisasikan Prokes dan Tertib Lalu Lintas

Satlantas Polres Badung Gelar Police Goes to School Sosialisasikan Prokes dan Tertib Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Badung mendatangi sekolah-sekolah untuk sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan yang disebut ‘police goes to school’ itu digelar untuk meminimalisir penyebaran Covid -19. Melalui kegiatan itu juga dilakukan sosialisasi tentang disiplin lalu lintas sejak dini.

Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra dikonfirmasi pada Selasa (1/2), mengatakan kegiatan police goes to school di mulai di SDN 4 Mengwitani, Senin (31/1). Nantinya kegiatan serupa akan digelar di sekolah-sekolah lain. Sosialisasi ke sekolah-sekolah ini agar pengetahuan tentang disiplin prokes dan berlalu lintas masif.

AKP Aan menjelaskan akhir-akhir ini di wilayah Kabupaten Badung terjadi kenaikan angka positif Covid-19. Dikatakannya kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah ini sangat perlu dilakukan. Pencegahan terhadap kasus positif Covid-19 harus dilaksanakan oleh semua orang melalui disiplin prokes. Selain itu pihaknya juga memberikan pembinaan dan penyuluhan lalu lintas.

“Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada generasi sejak dini tentang pentingnya disiplin prokes dan keselamatan dalam berlalulintas dengan menaati peraturan lalu lintas,” kata AKP Aan.

Selain itu, menurut AKP Aan, kegiatan ini juga memberikan wawasan kepada para pelajar untuk memahami pentingnya kesehatan untuk diri sendiri dan orang lain. Dalam pembinaan dan penyuluhannya Satlantas Polres Badung juga membagikan masker gratis kepada para siswa.

“Mari kita lewati hari-hari dengan menaati prokes dan peraturan lalu lintas. Pesan ini bisa disampaikan anak-anak kepada orangtua yang mengantar. Taati aturan lalu lintas, kelengkapan kendaraan, dan menggunakan helm SNI,” tandasnya.

Related Articles