Beranda Nasional Kapolri Pimpin Penghormatan ke Relawan dan Nakes di Malam Apresiasi Vaksinasi Merdeka

Kapolri Pimpin Penghormatan ke Relawan dan Nakes di Malam Apresiasi Vaksinasi Merdeka

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri dan memimpin penghormatan pada acara malam apresiasi relawan vaksinasi merdeka yang digelar di Polda Metro Jaya. Kapolri awalnya memberikan apresiasi atas suksesnya program vaksinasi merdeka. Menurutnya, target 100% warga Jakarta yang divaksin COVID-19 dosis satu telah tercapai.

“Tanggal 17 Agustus diharapkan bisa tembus vaksin pertama 100 persen. Alhamdulillah kita tagih belum tanggal 17, pada 8 Agustus tembus 100 persen dan saat ini masuk vaksin tahap dua kurang lebih 50 persen,” kata Kapolri di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Dalam acara tersebut turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahajanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji.

Kapolri lalu mengingatkan capaian tersebut bukan untuk berpuas diri. Namun, dia berharap ke depan program vaksinasi merdeka yang dilakukan Polda Metro Jaya bisa diikuti oleh banyak pihak lainnya.

“Ini bukan capaian akhir, tapi batu lompatan untuk mengejar target dari bapak Presiden untuk mewujudkan herd immunity 70 persen. Masyarakat Indonesia harus bisa tervaksinasi dan kegiatan ini sudah saya perintahkan kepada seluruh wilayah untuk melakukan replikasi mengadopsi yang dilaksanakan Polda Metro Jaya,” ungkap Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Kapolri lalu memimpin penghormatan kepada para relawan dan tenaga kesehatan yang telah berjuang menghadapi pandemi. Dari atas panggung Listyo kemudian meminta para tamu undangan untuk berdiri dan memberi hormat.

Di belakang layar tertera para petugas kesehatan dan relawan yang telah berjuang selama pandemi COVID berlangsung.

“Dalam kesempatan ini saya, Bapak Panglima, Bapak Menkes dan seluruh jajaran stakeholder memberikan apresiasi dan penghormatan setinggi-tingginnya atas dedikasi dan pengabdian prajurit-prajurit tenaga kesehatan, relawan terbaik kita. Seluruhnya hormat grak,” ujar Kapolri memimpin penghormatan.

Related Articles