Beranda Nasional HUT RI ke-76, Satlantas Polresta Denpasar Ajak Pengendara Heningkan Cipta

HUT RI ke-76, Satlantas Polresta Denpasar Ajak Pengendara Heningkan Cipta

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, puluhan pengendara di Denpasar diminta berhenti tiga menit.

Meskipun dalam memperingati hari Kemerdekaan di tengah situasi pandemi Covid-19, masyarakat Denpasar tetap ikut memeriahkan Kemerdekaan.

Salah satunya dengan cara mengheningkan cipta yang dilakukan di Simpang Sudirman, Denpasar pada Selasa 17 Agustus 2021 pukul 11.20 wita.

Seluruh pengendara roda dua maupun roda empat diminta untuk turun dari kendaran dan menyempatkan diri untuk mengheningkan cipta serta mendengarkan lagu Indonesia Raya.

Pelaksanaan yang dilaksanakan personel Satlantas Polresta Denpasar ini pun mendapat respons positif oleh para pengendara.

“Sesuai intruksi Mabes Polri dan Kapolda Bali masyarakat yang berkendara, diajak berhenti sejenak untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi.

“Mereka kita ajak untuk mengheningkan cipta selama tiga menit,” lanjutnya terpisah pada Selasa 17 Agustus 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan, mengheningkan cipta tidak hanya dilakukan di satu titik saja tapi dibeberapa titik di wilayah Denpasar.

Ini dilakukan untuk mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Kompol Taufan berharap di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, masyarakat juga bisa berjuang dan melawan pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia khususnya di Kota Denpasar.

Related Articles