Beranda Kegiatan Kapolri bersama Panglima TNI Hadiri Rapim Kementerian Pertahanan

Kapolri bersama Panglima TNI Hadiri Rapim Kementerian Pertahanan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memimpin Rapat Pimpinan 2022 Kementerian Pertahanan (Kemhan), di Kantor Kemhan, pada Kamis (20/1).

Rapim Kemhan 2022 dengan mengangkat tema “Konsolidasi Pembangunan Kekuatan Pertahanan Negara” dan dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa hingga Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Prabowo menyatakan Rapim bertujuan meningkatkan sinergitas dan koordinasi dalam kebijakan pertahanan negara 2022.

“Melalui rapim diharapkan adanya sinergitas dan koordinasi lebih erat lagi, demi kelancaran dan suksesnya tugas kita ke depan,” kata Prabowo di Kemenhan, Kamis (20/1).

Prabowo juga menyampaikan beberapa atensi untuk diperhatikan dalam kebijakan 2022.

“Saya harus berikan beberapa atensi, pertama kita harus tingkatkan kesiapan dan profesionalisme untuk penanganan terorisme, radikalisme dan separatisme bahaya laten yang ada,” kata Prabowo.

Selain itu, ia juga meminta kesiapan petahanan untuk penanganan bencana alam, bantuan kemanusiaan dan tugas misi perdamaian dunia.

“Kedua harus perkuat kerjasama pertahanan dengan negara-negara Asia dan negara lain dalam menciptakan saling percaya,” kata dia.

Usai sambutan, acara Rapim dilanjutkan dan digelar secara tertutup oleh media. Selain itu, Turut hadir pada Rapim seperti Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

 

Related Articles