Beranda Kegiatan Street Race Juga Bakal Digelar di Bekasi

Street Race Juga Bakal Digelar di Bekasi

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo meninjau lokasi lintasan balap street race di Perumahan Vida, Pedurenan, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Lokasi yang direncanakan menjadi arena balap ini tepat berada di depan Sirkuit Reka Vida.

Sambodo tiba di lokasi pukul 12.10 WIB. Kedatangannya disambut langsung Kapolres Bekasi Kota Kombes Hengki, Kapolres Bekasi Kabupaten Kombes Gidion Arif Setyawan, dan Kepala Bidang Pengendalian Operasi (Dalpops) Dishub Kota Bekasi Ikhwanudin Rahmat.

Sebelum mengecek lokasi lintasan langsung Sambodo berdiskusi terlebih dahulu bersama Kapolres dan perwakilan komunitas bengkel swasta yang akan ambil peran di street race. Selanjut, Sambodo mengecek kondisi lintasan di Perumahan Vida tersebut.

“Di Bekasi Kota kita mengecek jalur di Kompleks Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi. Memang jalurnya cukup pendek hanya 500 meter sehingga mungkin treknya kita yang kelas 201 meter ditambah jarak pengereman 200 meter,” kata Sambodo kepada wartawan di lokasi, Kamis (20/1/2022).

Sambodo menuturkan, telah terjadi kesepakatan antara komunitas dengan pengelola perumahan. Sehingga dia berharap agar lokasi lintasan Vida dapat menjadi alternatif lintasan selain kawasan Ancol.

“Tadi sudah disepakati dengan kepala komunitas dengan pemilik perumahan ini mereka juga membolehkan. Insya Allah mudah-mudahan ini bisa jadi jalur pelintasan alternatif lainnya selain yang baru kemarin kita laksanakan di Ancol,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi General Manager Perumahan Vida Bekasi, M Paksi Handoyo mendukung program pihak kepolisian terutama street race atas rasa keprihatinan anak-anak remaja yang ikut balap liar.

Related Articles