Beranda Headlines Kakorlantas Polri Hadiri Pembukaan Pelatihan dan Pembekalan Keterampilan Kewirausahaan Menjelang Masa Purna atau Pensiun Polri dan ASN

Kakorlantas Polri Hadiri Pembukaan Pelatihan dan Pembekalan Keterampilan Kewirausahaan Menjelang Masa Purna atau Pensiun Polri dan ASN

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi menghadiri undangan pembukaan kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan (latram) bagi pegawai negeri pada Polri menjelang masa purna tugas tahun 2022 bertempat di Auditorium Mutiara STIK-PTIK Jakarta Selatan, Senin(22/8/2022).

Menjelang Masa Purna atau Pensiun sebanyak 1.053 Anggota Polri dan ASN satker Mabes Polri mendapatkan Pembekalan dan Pelatihan Keterampilan Kewirausahaan.

Pada tahun ini kegiatan pembekalan dan keterampilan dilaksakanan secara hybrid, dilaksanakan pada tanggal 22-25 Agustus 2022. Untuk Pati Polri sebanyak 108 orang, non Pati 945 orang terdiri dari Pamen Polri sebanyak 358 orang, Pama Polri 159 orang, Bintara 42 orang dan PNS Polri 386 orang.

Kegiatan Latihan Keterampilan (Latram) dibuka oleh Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si.

Komjen Rycko menyampaikan bahwa masa Pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Anggota Polri atau ASN namun sebagai bentuk rasa syukur dapat menikmati masa pensiun secara produktif.

Untuk itu, Polri memberikan Pembekalan dan Pelatihan Bagi Anggota Polri dan Pegawai Negeri Mabes Polri T.A. 2022 dengan tema “Siap Pensiun Bahagia”.

Pada kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan pada tahun ini, bertemakan “SIAP” Siap Pensiun Bahagia “Sehat – Ikhlas – Aktivitas bermanfaat – Produktif.

“diharapkan kegiatan ini dapat menggambarkan kesiapan kita untuk menghadapi masa purna tugas yang akan dihadapi dalam waktu dekat dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.” Ujar Ryco.

Ia menambahkan kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari Institusi dan juga sekaligus investasi dari Polri kepada personel yang telah mengakhiri masa tugas dalam pengabdiannya.

Lanjutnya, pembekalan dan pelatihan ini merupakan suatu program kegiatan yang ditempuh polri dalam rangka memberikan bekal untuk mempersiapkan para peserta baik secara psikologis, mental maupun fisik, dan pelatihan keterampilan di bidang kewirausahaan. Dengan mitra pelaksana yaitu PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN).

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Mindset, keberanian dan rasa percaya diri khususnya untuk mengelola diri sendiri dengan menciptakan karya serta memberikan motivasi sekaligus membuka wawasan tentang usaha yang dapat dijadikan referensi pada saat memasuki masa pensiun atau purna nanti,” pungkasnya.

Related Articles