Beranda News Jelang PON XX dan Peparnas XVI, Polda Papua Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Jelang PON XX dan Peparnas XVI, Polda Papua Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Papua akan mempersiapkan rekayasa lalu lintas guna memperlancar pergerakan mobilisasi atlet maupun warga yang beraktivitas saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Peralimpik Nasional (Peparnas) XVI digelar di Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri di Jayapura mengatakan rencana rekayasa transportasi atau lalu lintas akan di lakukan pada Senin, (16/08/21).

Petugas kepolisian akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk pemberlakuan sistem ganjil genap.

“Pemanfaatan jalan mulai kita kurangi, ini akan dilakukan sampai 4 minggu kedepan. Kami akan berkoordinasi dengan Pemda dan mulai Senin besok kita sudah mulai uji coba ganjil genap,” terang Kapolda Papua.

Kapolda Papua menjelaskan bahwa dirinya akan mengecek langsung semua jalan alternatif, sehingga dalam pemberlakuan sistem ganjil genap dapat memanfaatkan jalur tersebut.

“Apabila jadwal pertandingan kita dapat, maka waktu yang bersamaan kita akan mengatur, sehingga tidak terjadi kemacetan yang cukup parah. Kita memang memprioritaskan mobiliasi atlet menuju venue PON,” tutup Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri.

Related Articles