Beranda Nasional Jelang Nataru, 2 Titik Checkpoint Disiapkan Polres Wonogiri dalam Tekan Penyebaran Covid-19

Jelang Nataru, 2 Titik Checkpoint Disiapkan Polres Wonogiri dalam Tekan Penyebaran Covid-19

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Wonogiri akan mengaktifkan cek point, khususnya bagi kendaraan yang berasal dari luar daerah atau pelat luar daerah yang masuk ke Kabupaten Wonogiri pada saat Nataru. Hal ini bertujuan untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19 di Sukoharjo.

Kapolres, AKBP Dydit Dwi Susanto, SIK, M.Si dan Kasatlantas AKP Marwanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono mengatakan, jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Wonogiri memastikan tidak ada penyekatan di wilayah Kabupaten Wonogiri.

“Nanti di cek point ada kegiatan pemeriksaan swab acak, pemeriksaan aplikasi PeduliLindungi,” kata Aipda Iwan Sumarsono.

Rencananya, pos pemeriksaan akan didirikan di dua pintu masuk yakni di perbatasan Kabupaten Wonogiri dengan Jawa Timur, yakni di Kecamatan Purwantoro dan di perbatasan Kabupaten Wonogiri dengan Kabupaten Sukoharjo yaitu di Kecamatan Selogiri.

“Tidak ada pesta atau perayaan selama Tahun Baru. Kita akan gencarkan patroli kepolisian,” tegas Kapolres melalui Aipda Iwan Sumarsono.

Selain bertugas mengamankan perayaan Nataru, petugas juga memastikan penerapan protokol kesehatan masyarakat berjalan dengan baik. Bahkan kawasan wisata juga tidak luput dari pengawasan dan pengamanan polisi.

Karena seperti diketahui, saat Nataru tiba kawasan wisata akan menjadi tujuan utama kunjungan masyarakat. Namun meski tempat wisata diperbolehkan beroperasi selama Nataru, untuk jumlah pengunjung dibatasi maksimal hanya 75 persen dari kapasitas.

Related Articles