Beranda Lalu Lintas Jamin Keselamatan Berkendara, Satlantas Polres Simeulue Singkirkan Tumpahan Material

Jamin Keselamatan Berkendara, Satlantas Polres Simeulue Singkirkan Tumpahan Material

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simeulue, turun langsung singkirkan dan bersihkan tumpahan material yang jatuh berceceran di badan jalan umum. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dan menjamin keselamatan dan keamanan bagi pengendara.

Delapan personel Satlantas Polres Simeulue itu, yang turun langsung bersihkan tumpahan material yang berceceran di badan jalan umum itu, yang diduga berasal dan jatuhdari atas truck bermuatan tanah dan kerikil untuk kepentingan konsumen.

Turun langsung pembersihan tumpahan material jenis tanah di badan jalan umum‎ itu, dijelaskan Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso melalui Kasatlantas Iptu Satria Pribadi, S.Sos, yang memimpin langsung operasi pembersihan selama 3 jam, Selasa (4/1/2022).

‎”Tiga jam, kita bersihkan material yang tumpah di badan jalan, sebab bila tidak cepat di singkirkan tumpahan itu, sangat membahayakan keselamatan warga yang melintas”, katanya di dampingi Aipda Indra Maulana,SH, Kanit Reg Ident Satlantas Polres Simeulue.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya belum menerapkan sanksi, masih sebatas sosialisasi kepada driver dan pemilik truck‎, serta merincikan muatan tidak melebihi dari batas ketinggian bak truck, serta muatannya harus di tutup serta uji layak truck.

“Untuk sementara, kita sosialisasikan dulu kepada driver dan pemilik trcuk. Nanti disusul penerapan sanksi‎, seharusnya muatan tidak bisa melebihi bak truck dan harus ditutup dengan terpal muatannya, kemudian kir uji layak truck”, tandasnya.

Related Articles